Saturday, August 9, 2014

4 Permintaan dan Harapan Bapak


Ada 4 permintaan dan harapan (Alm) Bapak yang tertulis di sebuah tulisannya. Permintaan dan harapan ini ditujukan untuk keluarganya, juga termasuk seluruh pomparan Op. Paida (Sihombing).

1. Kasihilah Ibumu
Seorang ibu lebih mengasihi anak-anaknya daripada dirinya sendiri. Dengan segala keberadaannya ia membesarkan, merawat, memelihara, dan mendidikmu dengan tulus dan kasih sayangnya. Jangan sekali-sekali menempatkan ibumu dalam penilaian dari unsur buruknya.

2. Hiduplah Rukun
Jadilah orang yang bersifat moralitas, bukan materialitas. Maka dari sinilah nilai kerukunan yang sebenarnya akan tercipta. Rukun antar suami-istri, bersaudara, maupun berteman, harus saling menghormati dan saling membantu.

3. Tuntutlah Ilmu Setinggi Mungkin
Belajar, terus membaca, terus dan terus sepanjang hidupmu. Jangan pernah berhenti dan merasa puas dengan apa yang telah diperoleh. Tuntut terus ilmu dan selalu berdoa mohon bimbingan Tuhan.

4. Biarkan Hatimu Dikuasai Roh Kudus
Satu keluarga yang berbahagia membiarkan Roh Kudus memasuki dan duduk dalam takhta hati mereka sepeninggal orangtuanya. Tidak saling merebutkan harta, tapi saling membantu dan mengelola peninggalan orangtuanya. Mereka selalu berkumpul membicarakan persoalan yang timbul untuk mendapatkan solusi yang terbaik.

No comments:

Post a Comment