Wednesday, December 24, 2014

LIBURAN KE JOGJA (Hari ke-3)

Days 3..

Paginya kita pergi sama Ibu dari Hotel, naik motor (3 motor) ke daerah lupa namanya, deket-deket Taman Sari. Kita kesitu karena rekomen dari si Ibu, yang katanya disitu tempat belanja yang muraaahh abissss, sejenis Tanah Abang-nya Jakarta, murah berkualitas. Denger Ibunya bilang gitu ya kita tergiur lah. Naik motor sama Vivi, sempet nyasar karena ketinggalan rombongan hihi, tapi akhirnya ketemu lagi. Kurang lebih 20 menitan perjalanan, sampai juga di TKP. Disitu tempat yang jual-jual kaos Dagadu Djokja. Tapiiii, beda banget sama yang di-promo-in Ibunya, harganya ga sesuai dengan ceritanya, ga sesuai dengan yang kita bayangin. Uda gitu dapet diskonnya pun sedikit, padahal si Ibu bilang bisa dapet diskon besar ckck. Yaudadeh, berhubung ga enak kalo ga beli apa-apa, jadi kita (ga semua) dengan sedikit terpaksa beli. Oiyaa telimikici juga buat Vivi, uda dibeliin kaos Dagadu aseli hihihi.. Karena kapok, kita ga mau tergiur lagi dengan tawaran si Ibu yang ngajak kesini-kesana, kita mau balik ke Hotel lagi aja.
Nyampe di Hotel, ga lama-lama kita langsung cuss ke Pasar Beringharjo. Wuohooo rameeee bangettttt itu tempatnya. Saking ramenya, jadi pusing mau belanja yang mana. Terus harga disini juga uda mahal, ga kea yang di-review-review dari internet, mungkin karena ini pasar uda tenar, jadi masang harganya uda naikan, nawar setengah harga pun ga dikasih. Dan lagi isi pasarnya dan harganya juga sama aja kea di Malioboro, jadi daripada pusing-pusing di Pasar Beringharjo, ketauan mending belinya di Malioboro, toh sama aja, malah lebih santai di Malioboro, karena Pasar Beringharjo juga cuma buka sampe jam 4 sore.
Habis dari Beringharjo, kita nyebrang ke Malioboro, ngelanjutin hasrat belanja oleh-oleh. Maghribnya, kita naik becak minta dianter ke tempat bakpia 25, tapi ya emang bener cerita orang-orang, tukang becaknya malah bawa kita ke tempat bakpia yang lain, yang mungkin lembaga kerjasama mereka, kita dibawa ke bakpia 99. Dengan sedikit mengelak mereka bilang "Disini bakpianya baru Mbak, enak loh, disini juga ada koo bakpia 25-nya", yowislaah~
Habis belanja bakpia, kita melaju ke Angkringan Kopi Joss, di daerah Stasiun Tugu, masih dengan becak yang tadi kita tumpangin. Kenyang makan angkringan yang mur-mer, kita jalan kaki menjelajahi Jogja malam hari. Dimulai dengan berfoto di Tugu Jogja, dan plang Jalan Malioboro, yang katanya kalo ga foto disitu ga ke Jogja namanya hihi. Oiyaa buat foto di Tugu Jogja, sama di plang Jalan Malioboro itu ngantrinya lumayan panjang looh, wuiiihhhh..

Ada hal yang lucu waktu kita foto di Tugu Jogja, pas kita lagi gantian foto gitu edisi sendiri-sendiri, eh ada mas-mas yang nawarin motoin kita ber-6, yaudalah kita ga nolak hha, eh tapinya bukan cuma si mas itu yang motoin kita, tapi juga dua temennya ikutan motoin kita, dan pake hapenya mereka masing-masing, lah lah lah haha.
Setelah sedikit puas foto-foto (kenapa cuma sedikit? karena kita foto-foto pake kamera hape, SLR-nya ditinggal di hotel), kita ngelanjutin belanja lagi di Malioboro. Terus nonton pengamen jalanan yang pentas di Malioboro, mereka nyanyi lagu Jawa sambil main alat musik tradisional, terus ada 1 orang yang bertugas joget, cukup menghibur.
Masih jalan kaki, dari Stasiun Tugu - Malioboro - kita sampai di Benteng Vredeburg, duduk-duduk istirahat sebentar disitu. Saking ke-santai-an isitirahat, kita ga ngeh waktu, uda lewat dari jam 10, dan pas kita ke halte Trans Jogja, lagi-lagi kita ketinggalan Trans yang terakhir huhu, yaudadeh naik taksi lagiii :") (maklumlah, niatnya kita liburan hemat).
Sampe Hotel jam 11-an, seperti biasa antri mandi, sambil ngitung-ngitung pengeluaran seharian ini. Setelah mandi semua, kita bayar-bayar patungan uang-uang siapa aja yang kepake untuk keperluan bersama, dilanjutkan dengan sesi kepo-mengkepo hihi. Akibat kepo-kepo-an, kita jadi laper lagi, terus ada yang berbaik hati gitu mau ntraktir nasi goreng, yeayyy. Akhirnya, jam 1 dini hari, saya, Kiki, dan Vivi keluar nyari tukang nasgor, dan ketemulah di seberang shelter Sorogenen. Disitu kita beli 2 nasgor, 1 bakmi Jawa, dan 1 mie kwetiauw. Rasanya lumayan, cuma yang bakmi Jawa-nya agak gak sreg di lidah. Abis makan, kenyang, hahahihi bentar, baru pada tepaaarr.

Pengeluaran:
Kaos Dagadu 90 rb
Kaos Djokja 35 rb x 2 = 70rb
Trans Jogja 3rb
Becak 10rb (1 becak berdua, dari Malioboro-Bakpia 99-Angkringan Kopi Joss)