Friday, October 21, 2011

KOPERASI RS UKI

Di rumah sakit tempat Ibu saya bekerja, terdapat koperasi, namanya "Koperasi RS UKI". Koperasi ini berada di Jl. Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur, 13630 (021-8005369)

Koperasi UKI  mempunyai motto "Melayani bukan dilayani", yang berarti akan memberikan pelayanan dalam bidang jasa kepada para anggotanya dengan tujuan mensejahterakan anggotanya.

Adapun kegiatan koperasi UKI mencakup memproduksi barang, melakukan simpan-pinjam untuk anggotanya, dan menjual produk. Produk yang dijual berupa sembilan bahan pokok (sembako), seragam sekolah, alat tulis atau perlengkapan sekolah, makanan, minuman, dll.

Koperasi yang didirikan pada tahun 1986 ini sekarang telah mempunyai anggota sebanyak kurang lebih 400 orang. Untuk simpanan pokoknya berbeda jumlahnya untuk setiap golongan karyawannya. Contohnya untuk karyawan golongan 2 dikenakan sebesar Rp 45000/bulannya.

Pada Agustus 2011 yang lalu diadakan Rapat Anggota Tahunan Paripurna dalam rangka Pemilihan Ketua Badan Pengurus dan Pengawas untuk periode 2011-2014. Dalam kesempatan itu, akhirnya terpilihlah Bapak Johnny Siagian, SE, MMA sebagai Ketua Badan Pengurus, dan Mompang L. Panggabean, SH, M.Hum sebagai Ketua Badan Pengawas Koperasi.

Koperasi ini juga beberapa waktu lalu mengadakan pengundian untuk para anggotanya, dimana kepada 14 anggota koperasi yang beruntung akan mendapatkan pinjaman sebesar Rp 14000000, dengan potongan rendah setiap bulannya.

Seringkali juga koperasi ini memberikan diskon besar untuk setiap produk yang dijualnya. Koperasi UKI juga menjual segala jenis sepeda yang dapat dicicil 10 kali. Masih banyak lagi kegiatan yang sering diadakan koperasi UKI, tapi saya hanya membahas seputar yang saya tahu dalam kesempatan kali ini.

No comments:

Post a Comment