Wednesday, December 24, 2014

LIBURAN KE JOGJA (Hari ke-3)

Days 3..

Paginya kita pergi sama Ibu dari Hotel, naik motor (3 motor) ke daerah lupa namanya, deket-deket Taman Sari. Kita kesitu karena rekomen dari si Ibu, yang katanya disitu tempat belanja yang muraaahh abissss, sejenis Tanah Abang-nya Jakarta, murah berkualitas. Denger Ibunya bilang gitu ya kita tergiur lah. Naik motor sama Vivi, sempet nyasar karena ketinggalan rombongan hihi, tapi akhirnya ketemu lagi. Kurang lebih 20 menitan perjalanan, sampai juga di TKP. Disitu tempat yang jual-jual kaos Dagadu Djokja. Tapiiii, beda banget sama yang di-promo-in Ibunya, harganya ga sesuai dengan ceritanya, ga sesuai dengan yang kita bayangin. Uda gitu dapet diskonnya pun sedikit, padahal si Ibu bilang bisa dapet diskon besar ckck. Yaudadeh, berhubung ga enak kalo ga beli apa-apa, jadi kita (ga semua) dengan sedikit terpaksa beli. Oiyaa telimikici juga buat Vivi, uda dibeliin kaos Dagadu aseli hihihi.. Karena kapok, kita ga mau tergiur lagi dengan tawaran si Ibu yang ngajak kesini-kesana, kita mau balik ke Hotel lagi aja.
Nyampe di Hotel, ga lama-lama kita langsung cuss ke Pasar Beringharjo. Wuohooo rameeee bangettttt itu tempatnya. Saking ramenya, jadi pusing mau belanja yang mana. Terus harga disini juga uda mahal, ga kea yang di-review-review dari internet, mungkin karena ini pasar uda tenar, jadi masang harganya uda naikan, nawar setengah harga pun ga dikasih. Dan lagi isi pasarnya dan harganya juga sama aja kea di Malioboro, jadi daripada pusing-pusing di Pasar Beringharjo, ketauan mending belinya di Malioboro, toh sama aja, malah lebih santai di Malioboro, karena Pasar Beringharjo juga cuma buka sampe jam 4 sore.
Habis dari Beringharjo, kita nyebrang ke Malioboro, ngelanjutin hasrat belanja oleh-oleh. Maghribnya, kita naik becak minta dianter ke tempat bakpia 25, tapi ya emang bener cerita orang-orang, tukang becaknya malah bawa kita ke tempat bakpia yang lain, yang mungkin lembaga kerjasama mereka, kita dibawa ke bakpia 99. Dengan sedikit mengelak mereka bilang "Disini bakpianya baru Mbak, enak loh, disini juga ada koo bakpia 25-nya", yowislaah~
Habis belanja bakpia, kita melaju ke Angkringan Kopi Joss, di daerah Stasiun Tugu, masih dengan becak yang tadi kita tumpangin. Kenyang makan angkringan yang mur-mer, kita jalan kaki menjelajahi Jogja malam hari. Dimulai dengan berfoto di Tugu Jogja, dan plang Jalan Malioboro, yang katanya kalo ga foto disitu ga ke Jogja namanya hihi. Oiyaa buat foto di Tugu Jogja, sama di plang Jalan Malioboro itu ngantrinya lumayan panjang looh, wuiiihhhh..

Ada hal yang lucu waktu kita foto di Tugu Jogja, pas kita lagi gantian foto gitu edisi sendiri-sendiri, eh ada mas-mas yang nawarin motoin kita ber-6, yaudalah kita ga nolak hha, eh tapinya bukan cuma si mas itu yang motoin kita, tapi juga dua temennya ikutan motoin kita, dan pake hapenya mereka masing-masing, lah lah lah haha.
Setelah sedikit puas foto-foto (kenapa cuma sedikit? karena kita foto-foto pake kamera hape, SLR-nya ditinggal di hotel), kita ngelanjutin belanja lagi di Malioboro. Terus nonton pengamen jalanan yang pentas di Malioboro, mereka nyanyi lagu Jawa sambil main alat musik tradisional, terus ada 1 orang yang bertugas joget, cukup menghibur.
Masih jalan kaki, dari Stasiun Tugu - Malioboro - kita sampai di Benteng Vredeburg, duduk-duduk istirahat sebentar disitu. Saking ke-santai-an isitirahat, kita ga ngeh waktu, uda lewat dari jam 10, dan pas kita ke halte Trans Jogja, lagi-lagi kita ketinggalan Trans yang terakhir huhu, yaudadeh naik taksi lagiii :") (maklumlah, niatnya kita liburan hemat).
Sampe Hotel jam 11-an, seperti biasa antri mandi, sambil ngitung-ngitung pengeluaran seharian ini. Setelah mandi semua, kita bayar-bayar patungan uang-uang siapa aja yang kepake untuk keperluan bersama, dilanjutkan dengan sesi kepo-mengkepo hihi. Akibat kepo-kepo-an, kita jadi laper lagi, terus ada yang berbaik hati gitu mau ntraktir nasi goreng, yeayyy. Akhirnya, jam 1 dini hari, saya, Kiki, dan Vivi keluar nyari tukang nasgor, dan ketemulah di seberang shelter Sorogenen. Disitu kita beli 2 nasgor, 1 bakmi Jawa, dan 1 mie kwetiauw. Rasanya lumayan, cuma yang bakmi Jawa-nya agak gak sreg di lidah. Abis makan, kenyang, hahahihi bentar, baru pada tepaaarr.

Kaos Dagadu 90 rb
Kaos Djokja 35 rb x 2 = 70rb
Trans Jogja 3rb
Becak 10rb (1 becak berdua, dari Malioboro-Bakpia 99-Angkringan Kopi Joss)
Taksi 40rb (bagi ber-6)
sisanya L U P A

Monday, December 8, 2014

LIBURAN KE JOGJA (Hari ke-2)

Hari ke-2..
Yeaaayyy hari ini kita jadi nyonya besar, karena bakal dianter jemput kemana-mana yang di mau, karena hari ini kita ngerental mobil plus sopirnya. Tujuan kita yaitu Pantai Indrayanti dan sekitarnya, yang emang lagi hitsssss banget di Jogja. Kita dapet referensi mobil ini dari sebuah situs deal yang suka nawar-nawarin deal keren, judulnya "Design your tour own Jogja" kalo ga salah. Paket Rp 200rb (mobil plus sopirnya dengan penggunaan 8 jam; belum termasuk bensin dan tip sopir sebesar Rp 50rb; extra charge 1 jam Rp 40rb).
Setelah smsan sama CP-nya, kita tetapkan minta dijemput di hotel jam 9 pagi. Jam 9 teng-nya, disaat kita masih riweuh siap-siap karena ngantri mandinya lama, itu mas sopirnya sms uda duduk manis di lobby hotel, wuohooo on time bangeet, langsung deeh grabak-grubuk.
Pas di lobby say hi sama si MasSop, naik ke mobil, cusss. Tujuan pertama pom bensin, isi bensin, ngobrol-ngobrol sama si MasSop, selfie-selfie-an.

with Vivi and Susan
Perjalanan cukup lama satu setengah jam-an, dan jalanannya berkelok-kelok bikin sedikit mual, dan disini pemandangannnya kea Puncak-nya Bogor, mirip-mirip, kita bilang itu Puncak-nya Jogja.
Pantai pertama yang kita datengin itu Pantai Indrayanti. Masuknya sebenernya Rp 10rb per orang (belum termasuk mobil), tapi entah kenapa si MasSop cuma minta Rp 50rb doang, dan kita berhasil masuk hha. Nah si MasSop juga ngejelasin kalo sebenarnya Indrayanti itu adalah nama restoran, tapi entah kenapa malah jadi dikenalnya nama pantai. So hot banget pas kita nyampe sana, rameee juga, dan yah lumayan laah. Begitu sampai di pantai banyak yang nawarin tiket sama payung-payung gitu yang buat duduk santai, harganya kalo ga salah antara Rp 5-10rb per jam-nya, saya juga rada lupa, tapi kita ga tertarik. Kita mutusin buat naik ke tebingnya gitu ada tangganya. Perjalanan menuju tebingnya itu di pasir-pasir gitu, susah jalannya, mau nyeker juga panas, jadilah kita jalannya miring-miring berasa di rumah miring Dufan. Oiya buat naik ke atas juga kita dimintain sumbangan seikhlasnya, masukin ke kotak amal gitu ada yang jaga. Kalo kita waktu itu ngasihnya Rp 2rb per orang. Di atas situ juga ada penyewaan gazebo, harganya Rp 20rb per jam, tapi kita ga minat. Kita naik nyampe beberapa tangga, lumayan juga, habis itu kitaaaa.... foto-fotooo yuhuuuu, jangan lupa kalo kesini pake sunblock, lotion, dan kacamata hitamnya, itu penting bangeeettt. Panasnyaaa nusuk dan silaunya bangeetttt, pemandangan awannya cantik banget hhe.

Indrayanti Beach
with Hizkia

Setelah cukup lama dan terlena foto-foto disini, kita kembali ke mobil, sebelumnya cuci kaki, karena kaki dan sendal kita berlumuran pasir. Terus kita minta dianterin MasSop ke Pantai Kukup, yang katanya sih kea Tanah Lot Bali. Perjalanan sekitar 10 menitan kali yah, dan ga pake bayar tiket lagi, jadi uda termasuk yang pas bayar di Indrayanti. Nyampe Kukup, dari parkiran jalan dulu ke pantainya, sekitaran 10 menitan mungkin yah kalo nyantai. Begitu sampai, sepi syekaliiii. Cuma ada kita, dan beberapa hitungan jari orang yang ada, ga kea pas di Indrayanti yang rame bangettt. Okedeeh langsung cari spot buat foto-foto, jangan lupa tongsisnya wajib ga boleh ketinggalan hihi.

Kukup Beach

Ga lama-lama di Kukup, karena perut uda laper. Waktu itu nyampe jam setengah dua-an keanya disana, perut kita baru keisi popmi# doang tadi pagi di hotel. Masuk ke mobil, bilang sama si Massop destinasi selanjutnya, kita mau makan siang di House of Raminten. Terus si Massop-nya bilang buat ke Raminten perjalanannya masi kurang lebih dua setengah jam-an lagi. Jegeeerrrrr... Tapi karena emang uda kita niatin makan disana, jadi kita kuat-kuatin lah nahan dulu, untungnya kita bawa cemilan penyanggah laper. Tapi ternyata di mobil juga kita pada terlelaaappp tiduuur. Cuma malangnya dua orang yang di belakang; Citra dan Dekur ga bisa tidur. Bukan karena ga ngantuk, bukan karena ga capek, tapi setiap kali mereka mau merem, badan mereka terombang-ambing, karena jalanannya yang ga asik dan sopirnya yang ga nyantai, apalagi mereka duduknya di belakang, jadi paling berasa. Menurut pengakuan mereka yang ga tidur juga, katanya ngeri-ngeri sedap juga perjalanannya kalo diliat, jalannya yang kecil dilalui dengan kencang, terus di jalur lain itu truk-truk besar yang berlawanan jalan. Wuohoooo~~ Pas uda di kota-nya, kita mampir sebentar di Superindo, karena temen kita ada yang gatel mulutnya pengen nyemil buah-buahan :p

Dan bener ajaa, sekitar jam 4 sore kita baru nyampe The House of Raminten yang berada di Jl. FM Noto Kotabaru. Nyampe sana nunggu dulu bentaran. Kita ngambil tempat yang di atas. Disini para waitress-nya seragamnya pake kemben sama kain batik, ala-ala Jawa gitu, kalo waiternya kaos putih plus rompi hitam sama kain batik, begitu masuk tempat ini juga ada banyak kembang-kembang gitu yang kata orang-orang bikin suasananya rada mistis gitu, tapi menurut saya gada kesan mistis. Sore itu cukup ramai, setelah diskusi bentar kita langsung pesan makanan yang sebelumya uda kita baca-baca review menu andalan tempat makan ini dari Google. Jadilah pada mesen Nasi Sego Kucing, Ayam Koteka, Nasi Gudeg Spesial, cemilan, minuman menurut selera masing-masing. Oiyaa saran saya kalo mau pesen makanan disini mending sekalian pesen semua, soalnya pesenannya datengnya lumayan lama. Terus jangan shock ya kalo pesen minuman dengan porsi jumbo, karena porsinya lebay bangetttt, bisa buat minum se-RT hahaha. Kea pesenannya Kiki minumnya se-aquarium ikan cupang hha gedee harganya cuma Rp 18rb. Juice yang saya pesan juga gelasnya tinggi banget hha. Oiyaa untuk yang penasaran sama Ayam Koteka, itu kalo setelah dirasa-rasa campuran antara ayam fillet + Tahu + telor dadar, terus digulung gitu. Penilaian kami untuk Raminten top lah, makan minum banyak, kenyang, enak, dan yang paling penting terjangkau hhe. Saran lagi nih, kalo mau kenyang sekalian pesen makanannya yang berat-berat, kea nasi-nasi gitu, soalnya murah, jangan cemilan-cemilan, karena jatohnya harganya jadi standar. Kea pengalaman saya dan Kiki, yang makan minum banyak Kiki, tapi pas yang bayar yang lebih mahal saya huuhh -__-
Nilai plusnya lagi buat Raminten yaitu kebersihannya sangat terjaga, apalagi toiletnya. Tapi jangan kaget lagi kalo mau ke toilet nyium bau-bau sapi, soalnya di deket toilet ada kandang sapi hihihi.

inilah penampakan makanan minuman yang dipesan

Abis makan kenyang, abis kenyang balik lagi ke mobil. Si Massop nungguin di mobil, ga ikutan makan, padahal uda kita tawarin. Terakhir, kita minta dianterin ke Alun-Alun Kidul Selatan Jogja, yang terkenal rame banget di malam hari. Di perjalanan, si Massop cerita-cerita tentang Raminten, tempat-tempat terkenal di Jogja, dan TransJogja. Nah dari cerita tentang TransJogja juga terjawab asal-usul kenapa TransJogja jalannya ugal-ugalan.Ternyata para sopir TransJogja adalah mantan sopir Kopata (Koperasi Angkutan Kota), sejenis Kopaja yang di Jakarta. Tapi sekarang Kopata ditiadakan, diganti jadi keberadaan TransJogja.

Okee lanjut, cerita-cerita ga berasa uda nyampe di Alun-alun, dan itu tandanya juga sampai disinilah kita jadi nyonya besar yang diantar-antar huhu, karena pemakaian mobil ternyata juga uda 9 jam, berarti kena extra charge 1 jam Rp 40rb. Setelah melakukan transaksi, ngucapin terimakasih, kita sayonara sama Massop, byebyeee, dia juga nawarin jasanya kalo kapan-kapan kita berminat lagi.

Alun-alun gemerlap banget di malam hari, cantik-cantik-cantiiikk..
Begitu sampe kita langsung naik mobil-mobilan, seorang bayar Rp 10rb, jadinya Rp 60rb buat 6x puteran. Mobil ini dikayuh tapi ada stirnya, terus ada music playernya juga yang suaranya lumayan kenceng, kita bebas pilih mau dangdutan, ngepop, atau nge-rnb hha.
Abis puas keliling Alkid pake mobil yang jalannya seenak jidat hampir nabrak-nabrak hha, kita nyobain mitos yang terkenal di Alun-alun ini, yaitu berjalan di tengah dua pohon beringin sambil matanya ditutup, siapa yang berhasil ngelewatin pohon kembar itu, maka harapannya mudah-mudahan terwujud. Malem itu banyak bangettt yang nyoba, tapi gatau ya ada yang berhasil atau ga. Saya dan teman-teman juga ikutan penasaran pengen nyoba, tapi gada satupun yang berhasil. Saya pas pertama nyoba sebenarnya berhasil, tapi kata temen-temen ga sah, karena tadi jaraknya kedeketan ckck. Pas nyoba yang kedua kalinya, gagal.
Sebenernya kalo diliat-liat, kalo dipikir-pikir, cuma tinggal jalan lurus beberapa meter aja itu gampang, tapi entahlah kenapa tau-tau bisa jalannya belok ke kiri belok ke kanan, ga bisa nyampe lurus gitu jalannya ngelewatin pohon beringin kembar itu. Penasaran juga kenapa gitu..
Ga brenti disitu, kita bertiga (sama Vivi dan Dekur) gowes sepedahan, yang lain pada gamau uda capek. Nyewa sepeda 5x keliling harganya Rp 25rb. Lumayan juga gowes malem-malem keringetan (berasa ikutan gowes gitu? Padahal yang gowes cuma Dekur sama Vivi hha). Capek gowes, kita say bye bye sama Alun-alun. Byeee..

mobil alun-alun

Lanjut ke Malioboro, nyari-nyari shelter Trans terdekat hmm tapi lumayan yaa jalanannya, itung-itung olahraga malem. Naik Trans nyampe Halte Malioboro, belanja-belanja di Malioboro. Pas mau pulang ga kesampean lagi naik TransJogja karena uda jam setengah 10 malem, Transnya uda gadaan. Akhirnya kita naik Taksi Av*nza nyampe hotel, tarifnya Rp 40rb. Oiyaa kebanyakan Taksi Av*nza disini jok belakangnya gadaan, jadi ada yang duduk ngampar di belakang, karena kita ber-6. Nyampe hotel, cuss berebutan mandi. Yang nungguin giliran mandi ya kerjaannya ngitung-ngitung pengeluaran seharian ini. Pas uda mandi semua, kita itung-itung pengeluaran bersama, bayar patungan-patungan bensin, dll-nya.

Sarapan pagi di Warkop Bubur kacang ijo + gorengan 1biji Rp 4.500
Mobil all in Rp 440.000 (voucher LivSoc Rp 200.000 (donatur dari Kiki) include Bensin Rp 150.000, Masuk pantai-pantai ber-6 plus sopir plus mobil Rp 50.000, extra charge 1 jam Rp 40.000)
Per orang jadinya patungan tip sopir + bensin + parkir + HTM Pantai + minum Rp 50.000
Extra charge mobil 1 jam Rp 40.000
Beli minum Aqu* Rp 3.000
Toilet di pantai 2x Rp 4.000
Makan di Raminten (Nasi Sego Ayam double + Ayam koteka + Tempe mendoan 3pcs + Juice Mangga) Rp 36.000
Naik mobil di alun-alun Rp 60.000; per orang Rp 10.000
Naik sepeda Rp 25.000 (Vivi)
Trans Jogja Rp 3.000
Belanja (Baju 4pcs, Celana 2 pcs) Rp 115.000
T O T A L : Rp 275.000

SATU HARI SEBELUM DIRIMU PERGI

18 Mei 1957-21 Juli 2014

Satu hari sebelum dirimu pergi, kau berikan segala yang kau punyai
Jika saja kami tau engkau kan pergi
Takkan tega kami abaikan engkau lagi..

Indah kau jalani hidup tapi ku mengerti, sampai disini
Engkau kan menjadi bintang di pelukan malam
Yang memeluk dan menjaga kami..

Satu hari sebelum dirimu pergi, kau padamkan letihmu dengan senyuman
Jika saja kami tau engkau kan pergi
Sisa waktu kami habiskan merawatmu..

(diadaptasi dari lirik lagu Satu Hari Sebelum Dirimu Pergi by Jikustik)

Monday, December 1, 2014

LIBURAN KE JOGJA (Hari ke-1)

Akhirnyaaa, setelah banyak wacana buat liburan kesana-kesini, sekarang wacana itu bukan lagi sekedar wacana, dan jadilah kota yang di datangi.. Jogjaaa. Satu dari beberapa list tempat liburan yang ditetapkan.
Kita uda beli tiket online pp untuk berangkat tanggal 25/11 dan pulang tanggal 28/11. Tapi di H-7, kita mengundur waktu pulang jadi tanggal 29/11, dan jadilah kena charge sebesar Rp 14rb (sekitar 25% dari harga tiket). Thanks to Vivi yang uda bayarin tiket pergi kita ke Jogja hhe.
Untuk tiket pergi..
Untuk tiket pulang..

Pas mau berangkat hujaaann derass tiada henti, berangkat dari St.Depok Baru, sampe di St. Kemayoran uda jam 22:15, itu berarti tinggal 15 menit lagi, sedangkan dari St.Kemayoran kita mesti naik bajaj lagi ke St. Senen (fyi, kereta dari arah Bogor-Jatinegara, ga berhenti di St.Senen, tapi untuk arah Jatinegara-Bogor, kereta berhenti di St.Senen). Akhirnya, begitu sampe di St.Kemayoran, langsung lari, nyari dan nego bajaj, nyuruh abangnya ngebut, sekitar 10 menit lah sampe, trus kita lari-larian sambil berat-beratan diguyur rintik-rintik gerimis, uuuhhh bener-bener perjuangan buat liburan. Untungnya kita ga ketinggalan kereta. Jangan tanya begimana kita setelah itu.. Ngos-ngosan tarik napas buang napas sambil bersyukur keretanya ngaret 15 menit, makanya kita bisa ngejar.

Naik bajaj dari St.Kemayoran ke St.Senen 5rb per orang

Perjalanan di kereta berasa lama banget, udah ga sabaran mau menghirup udara pagi Jogja hihihi. Di kereta pun tidur lelapnya paling cuma berapa jam, sisanya tidur-tidur ayam. Walaupun ini kereta ekonomi, tapi tenang suasananya ga panas koo, karena sekarang kereta ekonomi ada AC-nya. Terus jangan takut juga kelaperan, karena sering ada pramugaranya yang bolak-balik nawarin makanan dan minuman yang harganya masih terjangkau. Untuk kondisi kamar mandinya, hmm yaa ga buruk-buruk amat, cuma agak bau sedikit, dan keanya itu wajar untuk sebuah fasilitas umum yang gantian didatengin penumpang di dalem kereta.

Paginya sekitar jam 7, sampe juga kereta di St.Lempuyangan, horeeee.. Kehirup juga udara pagi Jogja, hmm walaupun rasanya sih sama aja keanya hha. Keluar stasiun celingak-celinguk, bingung. Berhubung kita backpacker awam, kita cuma modal baca-baca ulasan dari Mr.Google. Tapi kan katanya malu bertanya sesat di jalan, jadi kita memutuskan untuk bertanya, setelah akhirnya kita memutuskan untuk naik taksi (fyi, taksi disini mobil Av*nza, yang tarifnya dipatok per orang, bisa nego). Kita minta dinterin ke daerah Malioboro, buat cari-cari penginapan murah di sekitar situ. Padahal sebenarnya kita juga uda booked hotel untuk 3 malem, tapi jaraknya lumayan jauh dari Malioboro. Sebelum nyari hotel, kita sarapan dulu. Kebetulan ibu penjual nasi rames tempat kita sarapan ngasih tawaran penginapan murah yang bagus dan bersih di Gang Sosrowijayan, setelah makan kita dianter kesana. Tapi ternyata pas diliat zonk banget, beda banget sama yang dibilang tadi. Dengan sopan pun kita bilang "Ntar dulu ya Bu mau liat-liat lagi, nanti kita kesini lagi, makasi", kata-kata yang klise hha. Jalan kaki ga jelas arahnya, sampe kita nemu halte TransJogja, dan memutuskan untuk ke hotel awal yang uda kita booked, itu di daerah Wirosaban, untuk sampe kesitu kita tanya-tanya petugas Trans-nya. Oiyaa di tengah jalan keingetan kalo paperbag yang isinya cemilan ketinggalan di penginapan tadi, mau balik lagi tapi uda lumayan jauh, tapi cemilannya isinya banyak sayang juga, tapi sang donatur yang ngebeliin cemilan itu bilang gapapa dan gausah balik lagi hhe. Lanjut, untuk harga tiket Rp 3rb saja, sistemnya sama kea TransJakarta. Tapi TransJogja sangaaaattt berbeda dengan TransJakarta, hati-hati aja kalo naik ini, siap-siap badan kepelanting kesana kemari, karena sopirnya yang mengemudi dengan rusuh, kelewat rusuh, mau pegangan sekencang apapun juga tetep aja, apalagi kalo ga pegangan. Hikmahnya mungkin dengan naik Trans orang jadi dapet pahala, karena terus-terus istighfar sambil neriakin nama Tuhan.

Sekitar setengah jam-an, kita sampe di halte Sorogenen, jalan dikit ketemu deeh hotelnya "Rumah Nugraha Hotel". Kita nemu hotel ini dari browsing-browsing, baca review orang-orang yang pernah nginep disini. Check in jam 11an bisa, walaupun aturan check in sebenarnya jam 13, tspi mungkin karena lagi sepi jadi gapapa.
Hotelnya bagus, sesuai dengan yang kita lihat di review-review di internet, pelayanan ramah, kamar nyaman aman dan bersih, harga terjangkau lah dengan fasilitas yang ditawarkan. Kita ambil kamar Family AC, 3 tempat tidur, AC, TV, kamar mandi di dalam, ada dapur umum, dan di depannya ada balkon dan bangku untuk duduk santai (Rp 220rb per malam untuk 6 orang), di siang itu juga langsung kita lunasin untuk sewa 3 malem, jadi Rp 660rb, plus jaminan KTP 1 orang, yang akan dibalikin pas kita check out. Untuk ulasan hotel atau langsung pemesanan bisa dibaca-baca disini, disini juga.

Masuk kamar, tidur-tiduran, nonton TV, sambil nunggu gantian mandi. Jam setengan 1-an kita cuss jalan ke Candi Prambanan naik Trans. Trans disini datengnya lama-lama, udah gitu jangan malu nanya yak, soalnya rute Transnya ada banyak, jadi tanya aja ke petugasnya kalo mau kesini naik Trans yang jalur apa ya, gitu. Atau bisa juga liat peta jalur Trans (bisa googling, atau di beberapa halte juga ada yang tertempel). Setelah perjalanan yang cukup lama di dalam Trans yang masih tetep ugal-ugalan, kita sampai di halte terakhir untuk jalur itu, yaitu halte Prambanan. Setelah turun, kita nyari tempat makan sambil jalan cukup jauh dengan dihujani gerimis, tapi uda jalan cukup jauh ternyata dapetnya tempat makan mie ayam dan soto, huft yaudalah daripada kelaperan. Uda kelar makan, uda punya tenaga, lanjut jalan ke Candi Prambanan, ini jalannya jauuuuhhhhh, melelahkan lah, apalagi masih hujan juga. Sampe di Prambanan uda sore, itu berarti ga bisa lama-lama, karena itu kita langsung nyari spot-spot terbaik untuk selfie hehehe. Prambanan sore itu, walaupun gerimis-gerimis deras tapi lumayan rame, kebanyakan anak-anak muda kea kita yang rame-rame sama temen-temennya. Makin lama hujannya makin deras, keluar dari Prambanan kita liat-liat jualan souvenir di sekitar situ, dan belanja yang lucu-lucu.

Setelah itu ngelanjutin perjalanan ke Malioboro, naik TransJogja lagiiii. Sampe di daerah Malioboro, kita langsung nyari angkringan, karena emang itu tujuan tempat makan kita, yang murah-ngenyangin. Uda ada tenaga, kita siap ngejelajahin surganya belanja di Jogja (kata orang-orang); Malioboro ~
Berhubung masih hari pertama, maka kita memutuskan untuk sekedar survey harga, ga belanja dulu, soalnya kata orang-orang belanja yang murah itu di Pasar Beringharjo (bukanya pagi sampe sore doang), makanya kita masih mau bandingin harga dulu hhe maklumlah anak ekonomi, gamau rugiiii.
Tapi harga di Malioboro sekarang uda ga murah lagi, ga kea yang dibilang orang-orang, penjualnya pada keras banget sama harga, nawar banyak ga boleh, palingan nawar cuma berkurang 5-10rb, padahal yang saya baca kita boleh nawar 30-40% dari harga yang ditawarin, tapi nyatanya temen saya coba nawar dengan kisaran segitu malah diketusin penjualnya, disuruh beli tempe ajagih, gitu hha.
Setelah capek jalan dan dapet info harga barang-barang yang pengen dibeli, kita ke halte Trans buat pulang, itu sekitar jam 9an. Fyi, TransJogja terakhir itu jam setengah 10an, lewat dari situ kamu bisa naik taksi, becak, atau jalan kaki, karena gada kendaraan umum lainnya. Sampe di hotel langsung ngetagin kamar mandi, antri-antriiii, tapi ada satu orang yang ga sibuk rebutan kamar mandi, yaitu Susan, secara dia emang males mandiii, iiiihhhhh *tutuphidung*. Sembari nunggu antrian, sembari ngitung-ngitung pengeluaran seharian ini..

Patungan naik taksi dari St.Lempuyangan ke Malioboro Rp 5b/orang

---to be continued---

Tuesday, November 4, 2014

FRESH GRADUATE

Sedang menjalani hari-hari sebagai fresh graduate, terhitung awal Oktober lalu. Yah aktivitasnya masih suka bolak-balik kampus, ngurus ini ngurus itu, main kesini main kesitu, dateng ke job fair sana, ke job fair situ, bawa-bawa belasan amplop cokelat yang isinya CV hahaha.
Tapi belakangan kemaren (sok) sibuk freelance editor, yah lumayan laah.. Dan sekarang sedang menyempatkan update blog hhe
S E K I A N

*goes to graduation Dec 17, 2014*

Monday, October 20, 2014

DOA YANG TEPAT

Jangan berdoa minta hidup enak.
Berdoalah untuk menjadi insan yang tabah.
Jangan berdoa minta tugas-tugas yang sesuai dengan kekuatan Anda.
Berdoalah memohon kuasa yang menyanggupkan Anda untuk menunaikan tugas itu.
Maka pekerjaan Anda bukanlah mukjizat, tetapi Anda sendirilah mukjizat itu.

(Pdt. Pilipus dalam Jendela Kebenaran)

Saturday, October 18, 2014

BERBUAT SEBAIK MUNGKIN

"Kalau kita tidak bisa bertindak seperti yang kita harapkan,
kita harus bertindak seperti yang kita bisa."
(Terrence)

Friday, October 17, 2014

TEMAN

"Kalau seseorang tidak mempunyai teman-teman baru,
maka ketika umurnya meningkat ia akan sendirian."
(Johnson)

Thursday, October 16, 2014

MENDENGAR

"Sediakanlah telinga Anda untuk mendengarkan semua orang,
tetapi berilah suara Anda kepada sedikit orang saja."

(Shakespeare)

Wednesday, October 15, 2014

UNTUK APAPUN ADA RESIKONYA

Tertawa mengandung resiko dikatakan sinting.
Menangis mengandung resiko dikatakan sentimentil.
Menolong orang mengandung resiko terlibat.
Mengutarakan perasaan mengandung resiko pribadi Anda akan diketahui orang.
Menyampaikan ide kepada seseorang mengandung resiko ia akan menjauhi Anda.
Mengasihi mengandung resiko tidak dibalas kasih.
Hidup mengandung resiko mati.
Percaya mengandung resiko kecewa.
Mencoba mengandung resiko gagal.

Tetapi resiko harus diambil, sebab bahaya terbesar dalam kehidupan ialah sama sekali tidak mengambil resiko. Orang yang tidak berani mengambil resiko, tidak berbuat apa-apa dan bukan apa-apa. Mungkin mereka terhindar dari kesulitan dan penderitaan, tetapi mereka tidak pernah mengalami apa artinya belajar, merasa, berubah, tumbuh, mengasihi, dan hidup. Mereka telah melepaskan kemerdekaan. Mereka adalah budak karena dirantai oleh sikapnya sendiri. Orang yang merdeka adalah orang yang berani mengambil resiko!

Sumber: Pdt.Pilipus B. 1988. Jendela Kebenaran. Andi Yogyakarta.

Monday, October 13, 2014

YESAYA 43 AYAT 18-19

Yesaya 43:18-19 ----

Firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu  yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun  dan sungai-sungai di padang belantara.

Artinya, menurut saya..
Jangan fokus atau berdiam di masa lalu,
karena tanpa kita tahu
TUHAN sedang mempersiapkan kehidupan yang jauh lebih baik
dan yang tidak terpikirkan oleh kita..
AMIN.. :)

Friday, October 10, 2014

S.E

6 Oktober 2014, Puji Tuhan mencapai gelar Sarjana Ekonomi \m/
Seperti yang diketahui dari postingan sebelum-sebelumnya, udaa galau hopeless bangeettt ngerjain skripsinya, kendala utamanya yaa di analisis jalur pake AMOS-nya itu, tapiii berbekal diajarin sana-sini, browsing tutorial dari internet, dan yang terutama berdoa minta supaya ngertii, itu semua bisa terselesaikan, bisa paham juga, bisa ditaklukkan juga ahihahihahii...

Rasanya mau sidang tuh dag..dig..dug.. luarrrrrrrrrr biasaaaaaa. H-1 malamnya pun masih dihabiskan waktunya dengan belajar, browsing-browsing materi, bikin catetan-catetan, latihan presentasi, dll. Paginya pergi ke kampus A di Kenari, Salemba sekitar jam 6 kurang, dan jadinya dianterin naik motor.

Entah karena hari itu hari Senin, jadwal semuanya molooorrr, dari briefing, sidang, sampe pengumumannya. Sidang dapet giliran pertama, sesuai dengan yang diharapkan, pengujinya Pak Toto, Pak Iman, dan Pak Hantoro. Puji Tuhan, walaupun orang berwibawa dan "penting" semua, tapi lancaaarr. Presentasi lancar, jawab pertanyaan pun Puji Tuhan lancar, Puji Tuhan juga skripsinya dapet pujian dari ketiga dosen penguji :") Tetap ada beberapa revisi (hal lumraah, gada revisi ya hambar kalo di Gundar, sekalipun pas sidang skripsi).

Puji Tuhan semua temen-temen yang sidang barengan hari itu dinyatakan LULUS, dan siap wisuda Desember ihiiyyy..

Luar biasa sekali hari itu, plong langsung rasanya, lega luarrr biasaa. Puji Tuhan banyaaakkk bangeetttt yang selalu ngedukung, bantu, nyemangatin, dan ngedoain selama pengerjaan skripsi, baik keluarga, saudara dari yang deket sampe jauuh di Sumut, semua temen-temen yang darimana-mana, biar Tuhan aja yang semakin melipatgandakan berkat mereka :)

Begitu nyampe rumah, disambut Mama yang udah heboh nyiapin makanan yang lezat, tetep ngerasa ada yang kurang, seseorang yang uda di Sorga, yang turut mendoakan dari Sorga, yang tersenyum menyaksikan dari Sorga, tapi yaa harus bersyukur, begitu pesan beliau :")